Please... Used "GOOGLE CHROME" Browser Only
Zhyver Zone

Search

Image by Z3Z.com

Sabtu, 06 Agustus 2011

Zhyver Zone : Sebab Mengcopy File Lama dengan Tips dan Software nya



Wah jarang-jarang saya membuat postingan curhatan saya neh. Hahah…!
Karna ini hasil dari pengalaman saya saat main di Warnet atau komputer orang lain.
Begini neh waktu saya main di warnet dan download sebesar 1GB nah waktu download saya selesai, waktu Billing saya tinggal 10 menit. Masalahnya ini PC meng Copy-Paste nya lama, wah kan gaswat. Waktu saya Copy Paste butuh 45Menit buat selesain nya. “Gile Lama Amat”.
Nah dalam 10 mnt itu saya pasrah dah melewatkan File sebesar 1GB. Saya mencoba eksperimen (kaya ilmuan) hhha, untuk PC normal (PC saya sendiri) mengcopy paste file 5Mb hanya butuh 1-3 detik nah di PC warnet butuh 10-15detik beda jauh banget.
Akhirnya saya Bertanya sama Mbah Google dan Buyut kakek Ahli Komputer.
“Mengapa bisa begini?” (Penuh Pertanyaan)
Jawaban Mbah Google dan Buyut Kakek :

Berikut ini yang menjadi penyebab Meng Copy Paste lama :

- OS (Operation System) yang memang Kecil dimaksud kecil disini serba dibawah rata”
Saya Makin Bingung sama jawaban ini PC saya Intel Pentium 4 Ram 250Mb 2.40GHz
Sedangkan warnet itu Punya yang lebih besar ram 2GB yang lain nya gak tau lah yang penting Spec PC nya lebih besar dari Punya saya.

- Jumlah System terlalu banyak Di hardisk

- File System Driver Hardisk Seperti NTFS, FAT32, FAT

- Terlalu banyak instalasi Software seperti game, software funsinya sama tapi ada lebih dari 2 produk yang menjadikan Resource PC jadi berkurang.

- Biasanya mencolok Flashdisk lewat depan CPU yaitu HDD eksternal, katanya itu memberlambat peng copy an (saya juga belum tau kalau itu menjadi yang sebab)

- Transfer file yang di Limit kan. Biasanya memang sudah diatur dari operatornya.

- File yang terlalu besar ( ya pasti lah)

Ya itu saya yang saya tau, dan berikut cara mengatasi nya

- Gunakan Software Bantuan seperti
1. ExtremeCopy +++ Bisa download disini
2. TeraCopy Download Klik Here
3. CopyHandler Download Klik Me
4. DurableCopy +++++ Portable or Setup
5. FastCopy Download Free
6. RichCopy Download +++++
7. RoboCopy Download +++++
8. UltraCopier Download +++++
9. SuperCopier Download +++++
10. MiniCopier Download +++++

- Usahakan Jangan ada program yang bekerja pada saat Copy Paste (kecuali System)

- Seperti tulisan diatas Masukan Slot FD langsung pada Motherbord (slot USB di blakang computer) biasanya mencolok didepan pada HDD eksternal. (Kata nya itu juga penyebab)

- Mengurangi File yang ada di Hardisk

- Meng UnInstall Software yang tidak perlu dan mengurangi nya

- Gunakan Software pembersih System seperti Advance SystemCare Klik Disini, yang bisa menbersihkan Malware, junk, atau system lain yang bermasalah. Agar PC lebih ringan.

- Ini Cara terakhir Format Ulang. hahahahahah

Catatan : jangan sekali” menggunakan cara ini di warnet yang tidak dilindungi DeepFreez, Shadow defender atau sejenisnya. Kalau lebih baik sih tidak apa-apa tapi kalau lebih buruk seperti di UnInstall, di hapusin system windows nya apa lagi di Format.

Semoga Bermanfaat

0 comment:

Dont Touch Me...!

~~~Please, Left Click...!~~~

Contact Me Via Twitter Password Download : " Z3Z " Huruf Besar(capital letter)