Please... Used "GOOGLE CHROME" Browser Only
Zhyver Zone

Search

Image by Z3Z.com

Jumat, 16 September 2011

Software Membaca Partisi Linux Di Windows



hmmm... dari mana saya memulainya ?

Apa kalian tahu bahwa Windows dan Linux menggunakan sistem file yang berbeda ?
Windows menggunakan sistem file FAT32 dan NTFS sedangkan Linux menggunakan sistem file ext2, ext3 dan yang terbaru saat ini ditulis ext4.
Barangkali mungkin kita perlu untuk mengakses file yang tersimpan di partisi Linux dan kita tahu bahwa tidak dapat mengaksesnya dari Windows. Solusi untuk mengatasi situasi ini adalah kita harus reboot sistem Linux untuk mengakses file tersebut.




Berikut adalah aplikasi  nya :

1. Explore2fs (Read-only Access):

Explore2fs adalah GUI explorer alat untuk mengakses sistem file ext2 dan ext3. Ini berjalan di bawah semua versi Windows dan dapat membaca hampir semua sistem file ext2 dan ext3.

download

2. Ext2 IFS (Installable File System):

Ext2 IFS menyediakan Windows NT4.0/2000/XP/2003/Vista dengan akses penuh ke Linux Ext2 volume (akses baca dan menulis akses). Ini menginstal kernel mode file driver sistem Ext2fs.sys murni, yang sebenarnya memperluas sistem operasi Windows NT/2000/XP/2003/Vista untuk memasukkan sistem file Ext2.

Ext2 volume mendapatkan huruf drive. File, dan direktori dari volume Ext2 muncul dalam dialog file semua aplikasi.

download


3. DiskInternals Linux reader (Read-only Access):

DiskInternals Linux reader berjalan di bawah Windows dan memungkinkan Anda untuk menelusuri ext2/ext3 sistem berkas Linux dan ekstrak file dari sana. Program ini menyediakan akses read-only dan tidak memungkinkan Anda untuk membuat catatan dalam ext2/ext3 partisi file sistem.

download



4. Ext2 FSD (File System Driver):

Ext2 FSD merupakan open source linux ext2/ext3 file driver sistem untuk sistem Windows (2K/XP/VISTA/7, X86/AMD64).

download


5. Ext2Read:

Ext2Read adalah seorang penjelajah seperti utilitas untuk mengeksplorasi ext2/ext3/ext4 file. Sekarang mendukung LVM2 dan EXT4 extent. Hal ini dapat digunakan untuk melihat dan menyalin file dan folder. Secara rekursif dapat menyalin seluruh folder. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat dan menyalin disk dan file.

download

6. LTOOLS:

Para LTOOLS adalah seperangkat alat baris perintah untuk membaca dan menulis Linux ext2, ext3 dan ReiserFS filesystem (filesystem standar Linux) dari DOS atau Windows berjalan pada mesin yang sama.
Hal ini juga dilengkapi dengan program GUI "LTOOLSgui" (Jawa antarmuka pengguna berbasis grafis) dan LTOOLSnet (. NET antarmuka pengguna berbasis).

download

Semoga bermanfaat
Thx ASKVG

0 comment:

Dont Touch Me...!

~~~Please, Left Click...!~~~

Contact Me Via Twitter Password Download : " Z3Z " Huruf Besar(capital letter)